Sukses

Alasan Empat Pasien Positif Corona Covid-19 di Lumajang Isolasi Mandiri di Rumah

Empat pasien baru terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Lumajang, Jatim, menjalani isolasi mandiri.

Liputan6.com, Surabaya Empat pasien baru terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Lumajang, Jatim, menjalani isolasi mandiri. Kondisi mereka sehat dan tidak mengalami keluhan, sakit, dan sejenisnya.

Mereka menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Keempat pasien baru itu secara otomatis menambah jumlah pasien positif Corona COvid-19 di Lumajang, dari 27 menjadi 31 orang.

"Penambahan empat orang pasien positif Corona tersebut berasal dari Kecamatan Gucialit sebanyak satu orang, Kecamatan Tekung dua orang, dan Kecamatan Jatiroto satu orang,” ujar Bayu Wibowo Ignasius, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (13/5/2020).

Ia juga mengimbau masyarakat yang berada di sekitar pasien positif Corona Covid-19 memberikan dukungan penuh kepada pasien yang melakukan karantina mandiri di rumah dan tidak memberikan stigma negatif. Sebab, dukungan masyarakat juga membantu kesembuhan pasien Corona Covid-19.

Berdasarkan data sebaran Corona Covid-19 di Lumajang, tercatat jumlah pasien positif sebanyak 31 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 73 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 344 orang.

"Dari data tersebut, 31 orang yang terkonfirmasi positif, enam orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil uji seka negatif," ucapnya.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.