Sukses

Kisah Rumput Berujung Maut di Situbondo

Seorang pria lanjut usia di Situbondo harus menemui ajalnya di tangan sang tetangga.

Liputan6.com, Surabaya Seorang pria lanjut usia di Situbondo harus menemui ajalnya di tangan sang tetangga. Marsuki (67) tewas dibacok oleh tetangganya, Irfan Sardiawanto (30), warga Desa Kalianget, Kecamatan Banyulugur.

Peristiwa itu bermula ketika Marsuki mengarit rumput di lahan yang diakui sebagai milik Irfan. Si tetangga itu pun menegur pria renta itu dan terjadilah cekcok.

Emosi yang tidak terkendali membuat Irfan menendang dan membacok leher Marsuki. Beberapa saat kemudian, Irfan menyerahkan diri ke polsek setempat dengan diantar masyarakat.

“Pelaku membacok leher korban dengan celurit,” ujar AKBP Sugandi, Kapolres Situbondo, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (13/5/2020).

Jasad korban pembacokan langsung dibawa ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo untuk autopsi, sedangkan tersangka menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Banyulugur.

Atas perbuatannya, warga Situbondo ini dijerat Pasal 338 subsider Pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.