VIDEO: Ledakan Petasan di Ponorogo Akibatkan Satu Orang Tewas

VIDEO: Ledakan Petasan di Ponorogo Akibatkan Satu Orang Tewas

Ledakan petasan menyebabkan rumah Lamidi, warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Ponorogo, rusak di bagian atap teras rumah. Polisi yang mendapatkan laporan, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, serta mengidentifikasi korban tewas atas nama Tomi Saputra.

Ledakan terjadi saat korban memperbaiki petasan setelah gagal dinyalakan di teras rumah Lamidi yang juga paman korban, tiba-tiba petasan meledak. Banyaknya anak-anak yang melihat saat kejadian, menyebabkan 8 orang harus dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat. Berikut videonya pada Fokus, 16 Mei 2020.

"Ada upaya pembuatan mercon dari masyarakat, kita selalu memberikan imbauan untuk melarang pembuatan mercon dan juga balon udara, kita temukan di TKP, satu meninggal, tiga luka berat dan lima luka ringan," ungkap AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Ponorogo.

Jasad korban, Tomi Saputra, selanjutnya dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Dr Harjono, Ponorogo, untuk divisum. Polisi menyita sejumlah petasan yang disiapkan untuk Lebaran, termasuk balon udara yang siap diterbangkan.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 May 2020, 17:30 WIB

Video Terkait

Spotlights