Sukses

Riwayat Lima Pasien Baru Positif Corona Covid-19 di Probolinggo

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Probolinggo bertambah lima orang, sehingga menjadi 43 orang per Sabtu, 16 Mei 2020.

Liputan6.com, Surabaya Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Probolinggo bertambah lima orang, sehingga menjadi 43 orang per Sabtu, 16 Mei 2020. Lima orang positif Corona Covid-19 itu berasal dari dari Desa Sepuhgembol di Kecamatan Wonomerto, Desa Sumbercenteng di Kecamatan Kotaanyar, Desa Sambirampak Kidul di Kecamatan Kotaanyar, Desa Guyangan di Kecamatan Krucil, dan Desa Liprak Wetan di Kecamatan Banyuanyar.

“Lima orang positif Corona-19 itu terbagi menjadi beberapa klaster, namun semuanya dalam kondisi sehat walafiat dan menjalani isolasi di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo," ujar Anang Budi Yoelijanto, Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (17/5/2020).

Orang ke-39 yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 dari Desa Sepuhgembol di Kecamatan Wonomerto berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun yang berprofesi sebagai sopir merupakan klaster pelangi. Selanjutnya orang ke-40 terkonfirmasi positif berasal dari Desa Sumbercenteng di Kecamatan Kotaanyar berjenis kelamin laki-laki berusia 46 tahun merupakan klaster Bali.

Orang ke-41 terkonfirmasi positif dari Desa Sambirampak Kidul di Kecamatan Kotaanyar berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun merupakan pemudik yang baru pulang dari Batang, sehingga termasuk dalam klaster Batang. Orang ke-42 terkonfirmasi positif dari Desa Guyangan di Kecamatan Krucil berjenis kelamin laki-laki berusia 48 tahun yang ada riwayat perjalanan dari Surabaya.

Sedangkan, pasien ke-43 yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Probolinggo berasal dari Desa Liprak Wetan di Kecamatan Banyuanyar berjenis kelamin perempuan berusia 45 tahun yang merupakan klaster Bali karena mudik dari Pulau Dewata.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.