Sukses

Perawat RS Royal Surabaya Tutup Usia, Tunggu Hasil Tes Swab COVID-19

Perawat RS Royal Surabaya bernama Ari Puspita Sari yang sedang hamil dan kritis karena diduga terinfeksi COVID-19 tutup usia pada Senin, 18 Mei 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Perawat RS Royal Surabaya bernama  Ari Puspita Sari yang sedang hamil dan kritis karena diduga terinfeksi COVID-19 tutup usia pada Senin, (18/5/2020) di RSAL Surabaya.

"Iya (beliau tutup usia-red) di RSAL. Kami mendapatkan kabar dari RSAL pukul 10.50,” ujar Juru Bicara RS Royal Surabaya, dr Dewa Nyoman Sutanaya.

Dewa menuturkan, perawat Ari sempat menjalani perawatan di RS Royal Surabaya. Kemudian dirujuk ke RSAL Surabaya. "Kondisi kurang baik di RS Royal, kemudian dirujuk ke RSAL. Proses rujuk itu sekitar 4-5 hari lalu," ujar Dewa saat dihubungi Liputan6.com.

Dewa mengatakan, Ari sedang dalam kondisi hamil dan alami gejala COVID-19. Saat ditanya mengenai penyebab meninggal karena COVID-19, Dewa menuturkan, ada dugaan ke arah sana. "Dugaan iya ke arah sana gejala COVID-19. Ini tunggu hasilnya,” kata dia.

Selama bertugas, Dewa menuturkan, Ari tidak ditempatkan dalam penanganan untuk pasien COVID-19. Ini mengingat kondisi Ari sedang hamil. Dewa menuturkan, pihaknya tidak mengetahui mengenai riwayat terpapar di mana. Terkait tracing atau pelacakan dilakukan dinas kesehatan kota Surabaya dan dinas kesehatan provinsi Jawa Timur. "(Perawat Ari-red) sedang hamil dan tidak menangani pasien terkait COVID-19,” tutur dia.

Saksikan Video di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur Khofifah Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Kabar duka meninggalnya perawat Ari Puspita Sari pun mendapat perhatian dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ia mengucapkan duka cita mendalam dan terima kasih atas pengorbanan almarhumah Ari Puspita Sari S.Kep, Ns.

"Kembali pahlawan medis Jawa Timur, berpulang. Atas nama pribadi dan Pemprov Jawa Timur, saya ucapkan duka cita mendalam dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan pengorbanan almarhumah Ari Puspita Sari S.Kep, Ns,” tulis Khofifah lewat akun instagramnya, @khofifah.ip.

"Doa terbaik kami, semoga almarhumah dan janin yang dikandungnya syahid dan diganjar oleh Allah SWT dengan surge. Pun,semoga Allah memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar yang ditinggalkan, amin,” tulis Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.