Sukses

VIDEO: YPP SCTV-Indosiar Bersama PMI Kota Malang Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Liputan6.com, Jakarta - Antusias warga Kota Malang untuk mendonorkan darahnya di tengah pandemi Covid-19 ternyata tidak surut. Bakti sosial donor darah yang digelar Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP SCTV-Indosiar) bekerja sama dengan PMI Kota Malang dihadiri ribuan pendonor.

Kegiatan donor darah yang digelar di Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Malang di Jalan Buring Kota Malang. Kendati dipadati peserta, tetapi panitia tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat, yakni, dengan tetap menjaga jarak fisik dalam antrean.

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam upaya membantu stok darah selama bulan puasa, dan pandemi Covid-19. Demikian diberitakan pada Fokus, 17 Mei 2020.

"Dulu di bulan puasa, masyarakat belum terbiasa untuk donor, tapi ini karena sosialisasi, kesadarannya meningkat, sehingga yang datang di luar dugaan kami,” kata dr Enny, Kepala UTD PMI Kota Malang.

Pelaksanaan donor darah yang digelar selama 3 hari dari tanggal 14 sampai 16 Mei diperoleh tidak kurang dari 1200 kantong darah. Padahal PMI Kota Malang, hanya menargetkan 600 kantong darah.