Sukses

VIDEO: BNNP Jawa Timur Ringkus Pengedar Narkoba di Sidoarjo

Liputan6.com, Jakarta - Video amatir merekam penggerebekan empat pengedar sabu oleh anggota BNNP Jawa Timur, di salah satu hotel di Sidoarjo. Belakangan diketahui, empat tersangka yang diringkus merupakan pemain sepak bola nasional dan wasit Liga 2.

Selain meringkus empat tersangka CHOI, ESI, NA dan DM, anggota BNNP Jawa Timur, juga menemukan sabu seberat 5 kilogram yang disimpan di dalam tas rangsel di dalam kamar hotel.

Berhasil menangkap empat tersangka, anggota BNNP Jawa Timur mengembangkan kasus di rumah DM di kawasan perumahan Graha Taman Pelangi, Semarang, Jawa Tengah. Di rumah ini, sabu yang biasa diedarkan ini diproduksi.

BNNP Jawa Timur menemukan alat-alat pembuat sabu dan bahan kimia yang disimpan di kamar di lantai 2. Tersangka CHOI adalah pemain sepak bola aktif yang saat ini membela klub Liga 2 di Surabaya. Tersangka ESI merupakan mantan pemain Liga 1 Persela Lamongan.

Sementara pembuat sabu DM pernah menjadi wasit di Liga 2. Dihentikannya sementara roda kompetisi sepak bola nasional, diduga menjadi alasan para tersangka nekat menjual dan memproduksi sabu. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 19 Mei 2020.

"Dan rencana akan dikembangkan, pemasarannya akan dibawa ke Madura, Lamongan, seluruh Jawa Timur," ujar Brigjen Pol Bambang Priyambadha, Kepala BNNP Jawa Timur.

Dari tangan para tersangka, BNNP Jawa Timur juga menyita barang bukti, 2 mobil, 5 kilogram lebih sabu yang akan diedarkan, 3 drum bahan kimia, alat-alat untuk memproduksi narkoba dan sejumlah telepon genggam.