VIDEO: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan terhadap Seorang Pria di Jember

VIDEO: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan terhadap Seorang Pria di Jember

Tiga orang lelaki yang diduga membunuh Leonardo Gary, seorang instruktur foto model ditangkap Minggu malam. Polisi melumpuhkan ketiga tersangka dengan tembakan di kaki.

Ketiga orang ini masing-masing berinisial M (27), AC (21), dan DC (19). Ketiga tersangka adalah teman dekat korban. Selain menangkap ketiga tersangka, polisi juga menyita barang bukti mobil jenis Datsun Go yang sempat dijual.

Dalam rilis kasus pembunuhan ini di Mapolres Jember, Senin, Polisi mengungkap motif pembunuhan karena ketiga tersangka ingin menguasai harta milik korban.

"Ketiganya sepakat dari awal, dari rumah sudah mempersiapkan pisau dan memang akan menghabisi korban, karena dari dua orang ini terlilit utang, membutuhkan sejumlah uang dan niatnya tidak baik, ingin menguasai harta milik korban," ujar AKBP Aris Supriyono, Kapolres Jember.

Pengungkapan kasus pembunuhan ini berawal dari hasil penyelidikan rekaman kamera pengawas. Dari rekaman kamera pengawas, ketiga tersangka mendatangi rumah korban dengan berjalan kaki pada Rabu tengah malam, sekitar pukul 11 malam.

Di rumah Gary, ketiga tersangka mengeroyok korban, hingga tewas. Dua jam kemudian, Kamis dini hari, ketiga tersangka keluar dari rumah Gary dengan membawa kabur mobil milik korban. Demikian videonya pada Liputan6, 19 Mei 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 May 2020, 23:30 WIB

Video Terkait

Spotlights