Sukses

Riwayat Belasan Tenaga Medis Positif Corona Covid-19 di Probolinggo

Ada 16 tenaga medis dan pegawai rumah sakit di Probolinggo Jatim yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 per Selasa, 19 Mei 2020 malam.

Liputan6.com, Surabaya Ada 16 tenaga medis dan pegawai rumah sakit di Probolinggo Jatim yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 per Selasa, 19 Mei 2020 malam. Mereka berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo, RSUD Waluyo Jati Kraksaan, RSUD Tongas, serta Puskesmas Sumberasih.

“Tenaga medis dan pegawai rumah sakit itu tergabung dalam klaster Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan semuanya sudah dilakukan pelacakan,” ujar Anang Budi Yoelijanto, Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Probolinggo, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (20/5/2020).

Sebanyak delapan orang positif Corona Covid-19 itu menjalani isolasi di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, satu orang di RSUD Tongas, dan sisanya berada di rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo.

Sebagian tenaga medis yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 itu sudah diizinkan pulang. Secara fisik, kondisi mereka juga baik.

“Mereka yang hasil uji sekanya negatif bisa pulang,” ucapnya.

Ia menuturkan,mereka yang sudah sembuh dari Corona Covid-19, bukan berarti tidak bisa tertular lagi. Oleh karena itu, pasien yang sudah sembuh tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.