Sukses

Polda Jatim Pastikan Kawasan Industri Terapkan Protokol Kesehatan COVID-19

Kapolda Jatim Fadil Imran melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah perusahaan di kawasan industri.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah perusahaan di kawasan industri untuk memastikan penerapan protokol kesehatan oleh perusahaan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Pada kesempatan itu, Kapolda yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Jawa Timur dan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Asosiasi (Forkas) Jatim di kantor Integra Group, Rabu, 20 Mei 2020.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Forkas Jatim Nur Cuhyudi didampingi Wakil Ketua Henry Setiawan dan Halim Rusli, Sekretaris Winyoto, dan Ketua Asosiasi Mamin Yapto Welly, serta sejumlah pengurus asosiasi lainnya, dilansir dari Antara.

CEO Integra Group Halim Rusli menuturkan, seluruh perusahaan di Jatim berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di perusahaannya.

Halim juga menyatakan komitmennya untuk tetap menjalankan kegiatan usaha dan mendorong karyawan tetap bekerja.

"Para pengusaha berusaha mengurangi PHK, dengan menekankan protokol kesehatan secara ketat agar semua berjalan dengan baik, mulai dari proses pekerja masuk, bekerja, di rumah atau kos-kosan, semua dipantau melalui proses yang ada," ujar Halim.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Tambahan

Selain itu, lanjut Halim, pemberian fasilitas tambahan untuk karyawan berupa vitamin, jamu, dan minuman kesehatan juga dilakukan. "Upaya ini dilakukan agar pekerja tetap sehat dan bekerja dengan baik," ucapnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran mengapresiasi komitmen para pengusaha tersebut dan berharap dunia usaha tetap jalan, agar perekonomian di Jatim berlangsung normal.

"Kami juga sangat senang kalau semua perusahaan sudah menekankan protokol COVID-19 dengan benar, sehingga dukungan Polda Jatim dalam penyekatan klaster untuk mengurangi penyebaran COVID-19 berjalan dengan baik. Ini sesuai dengan harapan agar perusahaan aman, pengusaha senang, dan pekerja tenang," ujarnya.

Kegiatan sidak Kapolda Jatim tersebut diakhiri dengan kunjungan lapangan untuk menyaksikan langsung penerapan protokol kesehatan di Integra Group.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.