Sukses

Pasien Corona Covid-19 di Ngawi Naik Dua Kali Lipat

Liputan6.com, Surabaya Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Ngawi Jatim meningkat dua kali lipat dalam dua hari. Per Rabu 20 Mei 2020, total pasien Corona Covid-19 di Ngawi menjadi 12 orang, padahal sebelumnya enam orang.

Enam pasien baru itu tersebar di sejumlah wilayah, meliputi, satu orang di wilayah kerja Puskesmas Tambakboyo Mantingan, satu orang di wilayah kerja Puskesmas Kwadungan, dua orang di wilayah kerja Puskesmas Kasreman, satu orang di wilayah kerja Puskesmas Kendal, dan satu orang di wilayah kerja Puskesmas Geneng.

“Keenam pasien Corona Covid-19 itu sesuai dengan yang diumumkan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim pada Rabu malam,” ujar Yudono, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ngawi, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (20/5/2020) malam.

Ia menuturkan tim Gugus Tugas bersama Dinas Kesehatan Ngawi sedang melakukan pelacakan klaster penularan pasien. Selain itu, penelusuran kontak erat pasien juga dilakukan.

Data Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Ngawi mencatat hingga 20 Mei 2020, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona Covid-19 mencapai 309 orang. Sedangkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 27 orang. 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: