Sukses

Kolaborasi Bantuan untuk Warga Abangan Jatim

Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim berkolaborasi membantu warga Jatim yang terdampak Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim berkolaborasi membantu warga Jatim yang terdampak Corona Covid-19. Bantuan diberikan untuk warga di Kecamatan Benjeng dan Ngimbang Lamongan serta Kecamatan Bungah Gresik.

“Sasaran bantuan ini di wilayah abangan atau warga yang masih minim pengetahuan tentang Islam,” ujar Ainul Yaqin, Sekretaris MUI Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (21/5/2020).

Ia menuturkan, bantuan yang diberikan kepada warga abangan menunjukkan pemberian bantuan tanpa pandang bulu. Warga abangan juga termasuk masyarakat yang ikut meramaikan masjid.

Manajer Pemberdayaan Laznas LMI, Andri Afianto, menuturkan selama pandemi Corona Covid-19 berupaya membantu kebutuhan logistik rumah tangga. Kolaborasi dengan MUI Jatim berupa dua ton beras untuk warga Jatim.

“Kami juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD), paket sembako, serta santunan para guru ngaji,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.