Sukses

Bantuan Tiga Ventilator untuk Rumah Sakit Rujukan Corona Covid-19 di Jatim

Alat itu akan diberikan kepada rumah sakit rujukan Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim menerima sumbangan tiga unit ventilator. Alat itu akan diberikan kepada rumah sakit rujukan Corona Covid-19.

Tiga ventilator itu berasal dari Yayasan Rumah Kita yang berkomitmen untuk membantu dan mendukung perjuangan tenaga medis. Alat ini peting karena dapat digunakan pasien Corona Covid-19 yang mengalami gangguan pernafasan.

“Kami bersama mitra Sampoerna untuk Indonesia hadir memberikan motivasi dan semangat para tenaga medis," ujar Adrianus, Direktur Yayasan Rumah Kita, seperti yang dikutip dari Antara, Jumat (22/5/2020).

Selain ventilator, mereka juga menyumbang alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat, alat pelindung wajah, masker, dan lainnya. Bantuan ini akan berkelanjutan dan fokus kepada tenaga medis sebagai garda terdepan.

Rencananya, bantuan selanjutnya berupa rapid test kit dan PCR.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut dan merupakan bentuk kegotongroyongan para dermawan untuk membantu penanganan Corona Covid-19 di Jatim.

“Kami juga telah mendistribusikan 40 unit dan semuanya bantuan dari para donatur,” kata Khofifah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.