Sukses

Gugus Tugas COVID-19 Tulungagung: Kasus Kakak Beradik Bisa Berujung Temuan Klaster Baru

Kasus positif Corona Covid-19 di Tulungagung Jatim bertambah tiga orang pada Sabtu, 23 Mei 2020 sehingga total kasus menjadi 52 orang.

Liputan6.com, Surabaya Kasus positif Corona Covid-19 di Tulungagung Jatim bertambah tiga orang pada Sabtu, 23 Mei 2020 sehingga total kasus menjadi 52 orang. Dua kasus baru itu di antaranya adalah kakak beradik, RA (23) dan RA (15).

Kakak beradik yang berasal dari Boyolangu itu mengalami gejala demam serta radang tenggorokan dan sempat dirawat di RS Baptis Kediri.

“Saat ini kami melakukan penelusuran kontak erat untuk pasien RAG dan RAH, tidak menutup kemungkinan kasus baru Corona Covid-19 di Tulungagung itu berujung pada temuan klaster baru,” ujar Galih Nusantoro, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (23/5/2020).

Untuk memastikannya, tim epidemologi akan melakukan pelacakan dengan teknik epidemologi serta tes cepat Covid-19 ke lingkungan sekitar, terutama yang pernah berkontak dekat dengan RAG dan RAH selama mengalami gejala pneumonia, hingga akhirnya berobat dan rawat inap di RS Baptis Kediri. Berdasarkan hasil uji seka RAG dan RAH positif Corona Covid-19.

Untuk penanganan kakak beradik positif Corona Covid-19 itu diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung karena secara klinis kondisi fisik mereka sudah sembuh, sehingga mengikuti karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.