Sukses

Risma Ingin Generasi Muda Surabaya Sukses hingga Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menggelar halalbihalal online pada Minggu, 24 Mei 2020. Ia pun menyapa masyarakat terutama anak muda Surabaya lewat media sosial dan layanan video lainnya.

Dalam kesempatan itu Risma juga mewakili Pemkot Surabaya menyampaikan Selamat Idulfitri kepada masyarakat Surabaya.

“Saya dan seluruh jajaran Pemkot Surabaya mengucapkan kepada kalian semua Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H.Mohon maaf lahir dan batin. Mohon maaf kalau ada kesalahan saya, pemkot Surabaya baik disengaja maupun tidak. Saya mohon maaf. Semua saat ini kita berlebaran dalam kondisi tidak seperti biasanya. Kita harus siap dalam kondisi apapun perubahan, apapun kita harus siap,” ujar dia seperti dikutip dari unggahan live video akun instagram @banggasurabaya, ditulis Senin (25/5/2020).

Ia pun sedih lantaran belum dapat bertemu dengan masyarakat terutama anak muda Surabaya untuk halalbihalal secara langsung. Ini mengingat ada pandemi Corona COVID-19 sehingga ada sejumlah protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Pada kesempatan itu Risma juga menyampaikan keinginan kepada generasi muda Surabaya, Jawa Timur. Risma ingin anak muda Surabaya berprestasi hingga luar negeri. Dengan begitu membawa nama Surabaya terkenal secara global.

"Saya pernah ditanya media asing, Risma sudah jadi wali kota, apa cukup bagi seorang Risma? Belum. Apa cita-cita yang belum tercapai? Anak-anak Surabaya berhasil tak hanya di Indonesia tetapi bisa di luar negeri,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Kenal Menyerah

Risma menceritakan, hal tersebut dinilai sulit. Namun, Risma menjawab hal itu tidak menjadi masalah. Risma ingin melihat generasi muda Surabaya berhasil hingga mancanegara.  Risma menceritakan keinginan tersebut pernah dianggap hal tak mungkin. Namun, ia percaya kalau tidak ada yang tak mungkin di dunia.

"Ayo anak muda, kalian semua anak cucu pejuang. Tak boleh kenal menyerah, tak boleh takut, minder, itu bisa kalian,” ujar dia.

Di periode kedua memimpin Surabaya, Jawa Timur ini, Risma mengatakan ingin mewariskan semangat juang tersebut kepada anak muda Surabaya. Ia mengharapkan anak muda mampu menjadi pemenang meski di tengah keterbatasan.

"Kalian bisa jadi orang sukses dan berhasil. Itu tinggal kalian mau atau tidak. Siapapun pemimpin tak boleh surut untuk bergerak, bangga kalau kalian berhasil itu arek Suroboyo jadi pemenang,” ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini