Sukses

Mengenal Kampung Tangguh Covid-19 di Madiun

Kampung di Madiun ini berperan untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Polres Madiun mendirikan kampung tangguh di Dusun Jomblang, Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Madiun, Jatim. Kampung ini berperan untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19.

Keberadaan kampung ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat setempat. Warga dilibatkan secara langsung dan turut ambil bagian dalam kegiatan di dalamnya.

“Kampung tangguh ini bisa membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar dan ikut serta mencegah penyebaran Corona Covid-19 sesuai ketentuan pemerintah,” ujar AKBP Eddwi Kurniyanto, Kapolres Madiun, saat mengunjungi Kampung Tangguh, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (25/5/2020).

Ia mengungkapkan, melalui Kampung Tangguh Covid-19, persoalan di masyarakat bisa diselesaikan, mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol. Di dalam kampung itu sudah terdapat lumbung pangan, lumbung kesehatan, dan lumbung informasi di desa setempat.

Eddwi menuturkan petugas dan relawan yang bertugas di Kampung Tangguh Madiun wajib menjaga kedisiplinan dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.