Sukses

Warga Surabaya Jadi Pasien Keenam Positif Corona Covid-19 di Banyuwangi

Jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Banyuwangi Jatim bertambah satu orang pada Minggu, 24 Mei 2020.

Liputan6.com, Surabaya Jumlah pasien positif Corona Covid-19 di Banyuwangi Jatim bertambah satu orang pada Minggu, 24 Mei 2020. Saat ini, jumlah pasien tekonfirmasi positif di kabupaten tersebut menjadi enam orang.

Pasien keenam yang dinyatakan positif Corona Covid-19 di Banyuwangi itu sebenarnya bukan warga Banyuwangi. Ia hanya bekerja dan ditugaskan di Banyuwangi.

“Pasien 06 itu tercatat sebagai penduduk Surabaya dengan KTP Surabaya, tetapi karena sedang berdomisili di Banyuwangi, maka kami catat sebagai pasien asal Banyuwangi,” ujar Widji Lestariono, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi, seperti yang dikutip dari Antara.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu pernah mengikuti tes cepat massal yang diadakan pada 13 Mei lalu. Ia baru datang dari Surabaya pada 26 April dan beberapa hari kemudian mengalami gejala pilek, sakit tenggorokan, serta gangguan pengecapan dan penciuman.

Hasil dari tes cepat adalah reaktif sehingga yang bersangkutan pun melakukan isolasi mandiri sembari menunggu hasil uji seka. Hasil uji seka yang baru saja keluar juga menyatakan laki-laki itu positif Corona Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.