Sukses

Jurus Polda Jatim Hadapi Normal Baru

Liputan6.com, Surabaya Polda Jatim mempersiapkan jajarannya untuk mengawal kebijakan new normal atau normal baru yang dikeluarkan pemerintah pusat. Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dan para pejabat utama membahas hal itu dalam rapat terbatas, Selasa (26/5/2020).

“Polisi harus mengawal kebijakan menghadapi era normal baru pasca pandemi Corona Covid-19,” ujar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Jatim, seperti yang dikutip dari Antara.

Dalam rapat terbatas itu juga dibahas penanganan Corona Covid-19 di wilayah Jatim. Menurut Truno, Polda Jatim telah meminta seluruh polres di jajarannya untuk menyiapkan kampung tangguh sebagai salah satu upaya pencegahan Corona Covid-19. 

Kampung tangguh menjadi cara membentuk masyarakat menjadi ‘polisi’, dalam hal ini masyarakat bersama Polri dapat saling membantu menjafa stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Rencananya kampung tangguh ini terus diberlakukan, walaupun nantinya pandemi Corona Covid-19 sudah berakhir," tutur Kabid Humas Polda Jatim ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: