Sukses

Kronologi Balon Udara Raksasa Nyaris Bakar Rumah Warga Magetan

Liputan6.com, Surabaya Sebuah balon udara berukuran delapan meter nyaris membakar rumah warga di Magetan Jawa Timur (Jatim). Polres Magetan pun menyita balon udara tanpa awak itu.

Balon udara itu tersangkut di atap rumah Juwono, warga Kompleks Perumahan Selosari, Kecamatan Magetan, pada Minggu, 24 Mei 2020 malam. Beruntung, saat kejadian sebagian warga masih terjaga sehingga evakuasi segera dilakukan.

Saat tersangkut, gas balon udara masih menyala, sehingga bisa memicu kebakaran.

“Untungnya segera ketahuan, kalau tidak bisa kebakaran, apalagi rumah di sini jaraknya berdekatan,” ujar Juwono, seperti yang dikutip dari Antara.

Kapolsek Magetan AKP Iin Pelangi mengimbau warga Magetan dan sekitarnya untuk tidak menerbangkan balon udara. Tradisi menerbangkan balon udara saat Syawalan ini sudah tidak relevan dilaksanakan.

“Menerbangkan balon udara sangat membahayakan, apalagi jika jatuhnya di permukiman ataupun tempat-tempat umum, terlebih di wilayah Magetan juga terdapat Pangkalan Udara Militer (Lanud) Iswahjudi, sehingga sangat mengganggu lalu lintas penerbangan,” ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: