VIDEO: Salat Idul Fitri Digelar Terapkan Protokol Kesehatan

VIDEO: Salat Idul Fitri Digelar Terapkan Protokol Kesehatan

Meski larangan menggelar salat Idul Fitri di masjid atau lapangan sudah dikeluarkan Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, tetapi pelaksanaan salat Idul Fitri secara berjamaah masih digelar di sejumlah lokasi. Salah satunya di masjid Roudhotul Musyaawaroh, Kemayoran atau yang populer Masjid Kemayoran di Jalan Indrapura, Surabaya.

Jamaah di masjid ini bahkan meluber, sampai memakan badan Jalan Indrapura, tepatnya di depan Kantor DPRD Jawa Timur. Sejumlah petugas polisi terlihat berjaga di area, mengamankan jalannya salat Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19. Pelaksanaan salat Idul Fitri di luar rumah juga digelar di kawasan Genteng Kali, Manyar, Karang Menjangan, Sidotopo dan Nginden.

Sementara itu di Jombang, Jawa Timur, sekitar 2.000 jamaah menggelar salat Idul Fitri berjamaah di jalan desa sepanjang 1 Kilometer di Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Minggu pagi.

Panjangnya shaf terjadi, karena panitia salat Idul Fitri meminta jamaah menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak antara jamaah satu dengan yang lainnya.

Tak hanya itu para jamaah diwajibkan menggunakan masker selama mengikuti salat Idul Fitri. Meski sudah menerapkan protokol kesehatan, tetapi pelaksanaan salat Idul Fitri di luar rumah tetap melanggar imbauan pemerintah untuk menghindari ada kerumunan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Berikut diberitakan pada Liputan6, 25 Mei 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 27 May 2020, 14:59 WIB

Video Terkait

Spotlights