Sukses

2 Alasan Layanan Pasien Baru Corona Covid-19 di RSUA Surabaya Dihentikan Sementara

Liputan6.com, Surabaya Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) Surabaya menghentikan sementara layanan pasien baru Corona Covid-19. Hal itu tertuang dalam surat pemberitahuan yang yang ditandatangani Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan Hamzah tertanggal 25 Mei 2020.

Ada sejumlah alasan yang menyebabkan RSUA Surabaya menghentikan sementara layanan pasien baru Corona Covid-19. Pertama, RSUA akan melakukan penataan internal menyusul sejumlah tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Corona Covid-19.

Kedua, keterbatasan kapasitas perawatan pasien dan penyesuaian layanan.

RSUA harus mengantisipasi dengan kemungkinan terjadinya peningkatan pasien baru Corona Covid-19 sehinggaperlu dilakukan penyesuaian kebutuhan mendesak agar kualitas layanan tetap terjaga,” ujar Suko Widodo, Ketua Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat (PIH) Universitas Airlangga, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (27/5/2020).

Ia juga membenarkan terdapat enam tenaga kesehatan di RSUA yang positif Corona Covid-19. Mereka terdiri dari perawat dan dokter.

Menurut Suko, pemeriksaan juga dilakukan kepada tenaga kesehatan mengingat banyaknya kasus Corona Covid-19. Para tenaga kesehatan RSUA Surabaya itu terinfeksi Corona Covid-19 karena kontak langsung dengan pasien.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: