Sukses

Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Kelurahan Perlu Dibentuk di Surabaya, Mengapa?

DPRD Surabaya mengusulkan pembentukan Gugus Tugas Covid-19 di tingkat kelurahan.

Liputan6.com, Surabaya DPRD Surabaya mengusulkan pembentukan Gugus Tugas Covid-19 di tingkat kelurahan. Satuan ini akan menjadi penanggung jawab gerakan Kampung Wani Jogo Suroboyo tingkat Rukun Warga (RW) yang sudah dibentuk pemkot beberapa hari lalu.

“Ini penting supaya indikator keberhasilan penanganan Corona Covid-19 di tiap kelurahan dan RW terukur,” ujar Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (27/5/2020).

Terlebih, penyebaran Corona Covid-19 semakin merata di Surabaya, dengan jumlah konfirmasi warga positif Covid-19 kian pesat, rumah sakit rujukan overload atau kelebihan kapasitas, dan tenaga kesehatan kelebihan beban tugas. 

Menurut Reni, kondisi ini membutuhkan solusi cepat dan terarah, termasuk pengendalian pada sektor hulu supaya tidak semakin banyak yang berpotensi tertular Corona Covid-19.

Ia mendukung keberadaan Kampung Wani COVID-19 atau Kampung Wani Jogo Suroboyo sebagai bentuk penguatan sisi hulu. Idealnya, kampung ini dibentuk sejak awal Corona Covid-19 masuk ke Surabaya.

“Jika saat ini baru dibentuk semoga akan berdampak signifikan melandaikan kurva pandemi,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.