Sukses

Puluhan Warga Surabaya Minta PSBB Tahap III Dihentikan, Mengapa?

Puluhan warga Surabaya mendatangi gedung DPRD Surabaya untuk meminta penghentian pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III

 

Liputan6.com, Surabaya Puluhan warga Surabaya mendatangi gedung DPRD Surabaya untuk meminta penghentian pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III. Alasannya, kebijakan itu dianggap merugikan warga.

Masyarakat yang hadir di DPRD Surabaya tersebut meliputi perwakilan ojek daring, pedagang warung kopi, becak motor, buruh terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), dan warga Surabaya terdampak PSBB

“Dasar perpanjangan PSBB tahap III karena penyebaran Corona Covid-19 masih tinggi, tetapi dampak PSBB I dan II yang membuat banyak warga jatuh miskin karena tidak bekerja, tidak dijadikan acuan,” ujar M Sholeh, penggagas Warga Surabaya Menolak PSBB, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (27/5/2020).

Ia menilai PSBB yang tidak diimbangi dengan bantuan sosial secara merata dan advokasi justru merugikan warga. Sebagai solusi, ia berharap Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya melaksanakan kebijakan new normal atau tatanan kehidupan baru dalam menghadapi Corona Covid-19.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono yang menemui perwakilan elemen masyarakat di halaman depan gedung DPRD Surabaya siap menampung aspirasi.

“Warga yang menolak PSBB bisa mengirim surat ke DPRD Surabaya agar bisa ditindaklanjuti,” ucapnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.