Sukses

6 Kelurahan di Surabaya Bebas Kasus Positif Corona Covid-19, Ini Rahasianya

Liputan6.com, Surabaya Ternyata masih ada enam dari 154 kelurahan di Surabaya yang warganya tidak terkonfirmasi positif Corona Covid-19. Enam kelurahan itu meliputi, Kelurahan Genting Kalianak di Kecamatan Asem Rowo, Kelurahan Romokalisari di Kecamatan Benowo, Kelurahan Sumur Welut di Kecamatan Lakarsantri, Kelurahan Benowo di Kecamatan Pakal, Kelurahan Sidodadi di Kecamatan Simokerto, dan Kelurahan Manukan Wetan di Kecamatan Tandes.

Meskipun demikian, enam kelurahan itu tidak luput dari status orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP). Di Kelurahan Genting Kalianak terdapat satu ODP dan tujuh PDP, Romokalisari 12 ODP dan dua PDP, Sumur Welut dua ODP dan sembilan PDP, Benowo 15 ODP dan tujuh PDP, Sidodadi 14 ODP dan 11 PDP serta Manukan Wetan 16 ODP dan 10 PDP.

“Saya sempat mengunjungi Kelurahan Sumur Welut untuk mengetahui lebih detail upaya kelurahan dan warga setempat menjaga daerahnya terbebas dari kasus positif Corona Covid-19,” ujar Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (27/5/2020).

Ia mengungkapkan ada sejumlah hal yang membuat kelurahan itu nol kasus positif Corona Covid-19. Linmas Kelurahan, Bhabimkamtibmas dan Baninsa setempat aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga di 3 RW dan 17 RT di Kelurahan Sumur Welut.

Warga kelurahan di Surabaya ini juga tertib melaksanakan protokol kesehatan, didukung wilayah banyak lahan terbuka, tidak ada kerumunan, dan warga menjadikan bertani sebagai aktivitas.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: