Sukses

VIDEO: 2 Balita Tewas Terbakar Dalam Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Tangis tak terperikan dari orangtua korban pecah saat mengetahui dua balita masing-masing berinisial AG dan KF tewas mengenaskan di dalam mobil yang terbakar.

Kedua orangtua balita malang itu histeris dan tak kuasa menahan nestapa di teras rumah pemilik mobil Firki Fardian. Jasad Gilang ditemukan di jok belakang kemudi, sedangkan jenazah Khadijah ditemukan di kursi bagian belakang. Sejumlah warga terkejut dengan peristiwa tragis ini.

Tak menyangka kedua bocah berusia 4 tahun itu tewas mengenaskan di dalam mobil. Saat mobil milik Fardian terbakar, warga berupaya memadamkan api. Namun, tak menyangka di dalam mobil terdapat tubuh kedua korban. Mereka tinggal bertetangga dengan Fardian pemilik mobil yang terbakar. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 27 Mei 2020.

"Warga mengetahui ada kebakaran ternyata di dalam mobil itu ada dua anak yang lagi main, kebetulan dari warga tidak tahu kalau ada anak di dalam mobil itu," ujar Iswayudi, Kades Nogosari.

Saat kejadian sang pemilik mobil bersama keluarganya pergi bersilaturahmi lebaran ke Beji, Pasuruan. Mereka tidak membawa mobilnya, karena sedang rusak dan sengaja ditinggalkan dengan kondisi pintu tak terkunci. Polisi yang menyelidiki kasus ini menduga, mobil terbakar, lantaran kedua korban bermain korek api hingga memicu kebakaran.

"Nah sementara, mungkin anak itu main korek api, karena mesin tidak hidup, mesin pun tidak terbakar, yang terbakar hanya di dalam ruangan kendaraan saja,” ungkap AKP I Made Suardana, Kapolsek Pandaan.

Jasad kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong, Sidoarjo, guna kepentingan otopsi. Peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi orangtua, untuk tidak lengah dan selalu mengawasi anak-anaknya, saat bermain.