Sukses

50.000 Rapid Test Kit Jadi Amunisi Pelindo III Lawan Corona Covid-19

Liputan6.com, Surabaya PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) menyiapkan 50.000 rapid test kit untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19 di pelabuhan-pelabuhan. Di Pelabuhan Jangkar Situbondo, kegiatan ini dilakukan bersama dengan KSOP IV Panarukan serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Situbondo, Jatim, Kamis (28/5/2020).

“Kami sebagai BUMN menggelar tes cepat gratis dan hari ini di Pelabuhan Jangkar kami siapkan 1.000 rapid test kit,” ujar Onny Djayus, CEO Regional Jatim Pelindo III, seperti yang dikutip dari Antara.

Teknis pelaksanaan rapid test ditujukan untuk penumpang kapal yang akan menyeberang dari Jangkar ke beberapa kepulauan di Madura. Pelindo III juga membawa 12 dokter dari rumah sakit di perusahaannya untuk melakukan tes cepat.

Satu persatu  dari ratusan penumpang kapal feri diambil sampel darahnya untuk dites cepat di ruang tunggu pelabuhan. Petugas kepolisian dan TNI juga terlibat langsung dalam pengamanan pelaksanaan tes cepat ini.

Sumadi, salah seorang penumpang kapal mengaku senang dengan dilaksanakannya tes cepat massal bagi penumpang kapal yang diadakan Pelindo III. Selain gratis, ia juga dapat lebih mewaspadai penularan Corona Covid-19.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: