Sukses

TNI Bakal Bantu Penanganan COVID-19 di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap membantu penanganan virus corona jenis baru (Sars-CoV-2) yang menyebabkan COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur.

"Jadi, nanti kalau kita perlu (bantuan), maka bisa nanti dari Mabes TNI didatangkan ke sini," ujar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) usai menerima kunjungan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) II Marsekal Muda Imran Baidirus di Balai Kota Surabaya, Jumat, (29/5/2020), seperti dikutip dari Antara.

Tiba di Balai Kota Surabaya, Pangkogabwilhan II bersama rombongan langsung diajak menuju ruang kerja Wali Kota Surabaya di Balai Kota Surabaya. Kemudian, mereka menggelar pertemuan tertutup di ruang kerja tersebut.

Usai melakukan pertemuan, Wali Kota Risma bersama rombongan ini turun ke lobi Balai Kota Surabaya. Saat itu, Risma juga sempat menunjukkan berbagai bantuan APD yang baru dikirimkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

"Ini berbagai bantuan yang diterima pemkot Pak. Ini langsung kami distribusikan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Surabaya," ujar dia kepada Pangkogabwilham II.

 

2 dari 3 halaman

Kata Risma

Seusai menemui rombongan ini, Wali Kota Risma menjelaskan kepada awak media kedatangan Pangkogabwilham II bersama rombongan ke Balai Kota Surabaya untuk menindaklanjuti perintah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Perintah Panglima TNI tersebut adalah untuk membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam penanganan COVID-19 baik dari sisi tenaga medis maupun sarana dan prasarana yang mungkin dibutuhkan.

Sementara ini, Wali Kota Risma beserta jajaran terus fokus melakukan rapid test massal dan tes swab massal untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Melalui cara ini, Risma yakin bisa mengatasi penyebaran COVID-19 di Kota Pahlawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini