VIDEO: Warga di Pasrepan Pasuruan Protes Pembagian BLT Tak Merata

VIDEO: Warga di Pasrepan Pasuruan Protes Pembagian BLT Tak Merata

Karena tak puas dengan penyaluran BLT, puluhan orang warga Desa Pasrepan, Pasuruan, mendatangi balai desa setempat, pada Jumat sore. Mereka protes penyaluran BLT yang dinilai pilih kasih dan kurang adil, sejak proses pendataan hingga penyalurannya.

Menurut warga, beberapa orang miskin yang seharusnya masuk dalam daftar penerima manfaat, justru diabaikan. Sementara, beberapa orang yang dianggap mampu, malah mendapat BLT.

Karena khawatir memanas, polisi kemudian meminta kedua belah pihak perangkat desa dan perwakilan pendemo melakukan pertemuan. Hasilnya, kepala desa sepakat memverifikasi data penerima BLT. Berikut videonya pada Fokus, 30 Mei 2020.

"Bagi yang belum dapat, desa tetap akan mengupayakan untuk mendapatkan bantuan, karena Covid-19 ini," ujar Jodi Mulyono, Kepala Desa Pasrepan.

Sayang usai pertemuan, Muspika mendatangi para pendemo, hingga terjadi kerumunan. Bahkan suasana kembali memanas, saat seorang warga adu mulut dan nyaris terlibat adu jotos dengan perangkat desa. Polisi yang menjaga langsung melerai keributan dan meminta warga untuk meninggalkan lokasi.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 31 May 2020, 12:35 WIB

Video Terkait

Spotlights