Sukses

Lonjakan Dua Kali Lipat Pasien Positif Corona Covid-19 di Situbondo, Ini Solusinya

Liputan6.com, Surabaya Jumlah pasien Corona Covid-19 di Situbondo Jatim melonjak dua kali lipat per Sabtu, 30 Mei 2020. Sebelumnya tercatat 20 orang lalu naik menjadi 51 orang terkonfirmasi positif Corona Covid-19.

"Malam ini kami baru menerima sampel uji seka sebanyak 37 dan 31 hasil swab di antaranya dinyatakan positif Corona Covid-19,” ujar Abu Bakar Abdi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Situbondo, seperti yang dikutip dari Antara.

Pasien baru yang terkonfirmasi Corona Covid-19 itu merupakan klaster jemaah Masjid Baitur Rahman di Desa Olean. Mereka terdiri dari terdiri dari 15 pasien masuk kategori OTG (orang tanpa gejala), 12 pasien dari ODP (orang dalam pemantauan), dan empat orang lainnya dari pasien dalam pengawasan (PDP).

Puluhan pasien baru itu tersebar di dua desa, yakni 16 orang berada di Desa Olean (Kecamatan Kota Situbondo), 15 orang pasien dari Desa Tenggir (Kecamatan Panji).

“Mereka rencananya diisolasi di desa, karena beberapa desa di Situbondo telah dibentuk Kampung Tangguh Covid-19, terlebih sebagian adalah OTG,” ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: