Sukses

Riwayat Penularan Dua Ibu Menyusui di Tulungagung Positif Corona Covid-19 Masih Misterius

Dua ibu menyusui di Tulungagung terkonfirmasi positif Corona Covid-19 berdasarkan hasil uji seka yang dilakukan di Laboratorium Balitbangkes, Kemenkes, Jakarta.

Liputan6.com, Surabaya Dua ibu menyusui di Tulungagung terkonfirmasi positif Corona Covid-19 berdasarkan hasil uji seka yang dilakukan di Laboratorium Balitbangkes, Kemenkes, Jakarta. Dua ibu menyusui itu menjadi bagian dari tujuh kasus baru positif Corona Covid-19 di kabupaten tersebut.

Dengan tambahan tujuh pasien terkonfirmasi positif, total kasus Corona Covid-19 di Tulungagung per 30 Mei 2020 berjumlah 64 orang.

“Untuk dua ibu yang berstatus menyusui asal Karangrejo dan Sendang menjalani isolasi di rumah karena mempunyai anak bayi usia di bawah lima tahun (balita),” ujar Galih Nusantoro, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (30/5/2020).

Ia juga sudah memastikan hasil tes cepat untuk bayi kedua ibu menyusui itu adalah non-reaktif. Demikian pula penelusuran ke kontak erat kedua ibu muda yang terpapar Corona Covid-19 itu.

Meskipun demikian, asal-usul penularan Corona Covid-19 terhadap kedua ibu menyusui di Tulungagung itu belum diketahui. Tim epidemiologi masih akan melakukan penelusuran untuk mengidentifikasi zero point penularan virus corona jenis baru itu terhadap kedua ibu menyusui.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.