Sukses

Klaster Ini Menyumbang Angka Kasus Corona Covid-19 Terbesar di Kediri

Jumlah kasus positif Corona Covid-19 di Kabupaten Kediri, Jatim bertambah 10, sehingga total kasus di wilayah itu mencapai 106

Liputan6.com, Surabaya Jumlah kasus positif Corona Covid-19 di Kabupaten Kediri, Jatim bertambah 10, sehingga total kasus di wilayah itu mencapai 106. Klaster pabrik rokok Tulungagung menyumbang angka kasus tertinggi Corona Covid-19 yakni sebanyak 37 orang.

Sementara, tambahan 10 kasus baru berasal dari tiga kasus klaster pabrik rokok di Tulungagung, dua kasus klaster Surabaya, dan lima kasus klaster baru. Hanya pasien dari lima kasus dari klaster baru yang dirawat di RS HVA Toeloengredjo Pare, Kabupaten Kediri, sedangkan lima pasien baru dari dua klaster lainnya melakukan isolasi mandiri.

“Ada juga dua orang yang sudah dinyatakan sembuh dari Corona Covid-19,” ujar Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (30/5/2020).

Keduanya adalah warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare dan warga Desa Siman, Kecamatan Kepung. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil uji seka terhadap kedua pasien itu terkonfirmasi negatif.

Sampai dengan saat ini, masih terdapat 90 pasien Corona Covid-19 di Kediri yang dirawat, delapan orang sembuh, dan delapan lainnya meninggal dunia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.