Sukses

Apa Rencana Risma Setelah Jabatan Jadi Wali Kota Surabaya Selesai?

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya, Jawa Timur merayakan hari jadi ke-727 tahun pada 31 Mei 2020. Perayaan ulang tahun Surabaya pun dirayakan berbeda pada 2020 lantaran ada pandemi COVID-19.

Pemerintah Kota Surabaya pun menunda sejumlah kegiatan ulang tahun yang biasanya rutin diadakan.  Meski demikian, pemerintah kota Surabaya menggelar secara sederhana perayaan hari jadi dengan pemotongan nasi tumpeng di Balai Kota Surabaya. Hal itu seperti terlihat dalam media sosial yang dikelola Pemerintah Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) pun menyapa masyarakat Surabaya lewat media sosial pemerintah kota Surabaya. Ia pun mendapatkan sejumlah pertanyaan. Salah satunya mengenai rencana yang dilakukan Risma setelah tak jadi Wali Kota Surabaya. Risma pun menyatakan, dirinya belum tahu.

"Saya juga belum tahu, sekarang enggak belum bisa memikirkan, apalagi ada ini (COVID-19-red)," ujar Risma, Minggu, (31/5/2020).

2 dari 3 halaman

Ajak Generasi Muda Pantang Menyerah

Risma juga mengimbau kepada masyarakat Surabaya terutama generasi muda untuk selalu semangat dan terus belajar. Ia ingin generasi muda tetap belajar dan tak kenal menyerah di tengah keterbatasan.

"Anak-anakku taka da yang tak bisa asal kita mau, harus lebih kuat, tak ada kenal menyerah dan putus asa belajar di rumah dengan keterbatasan, guru dan orangtua akan memandu akses. Contoh pejuang yang gigih berjuang dengan keterbatasan mengusir penjajah," kata dia.

Selain itu, Risma mengharapkan masyarakat Surabaya tetap bekerja keras, inovatif, kreatif dan disiplin sehinga dapat menjadi pemenang global setelah Pandemi COVID-19. “Ajak jajaran Pemkot kerja sama untuk layani warga melanjutkan lebih baik, wujudkan Surabaya sehat sentosa, berkarakter,” ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini