Sukses

Gubernur Khofifah: Selamat Hari Jadi ke-727 Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunggah patung suro dan boyo pada akun instagram resminya pada Minggu, 31 Mei 2020. Lewat unggahan foto tersebut, Khofifah sampaikan selamat hari jadi ke-727 kepada Kota Surabaya.

"Selamat hari jadi ke-727 Kota Pahlawan-Surabaya. Tetaplah Berjaya,  berdiri tegar menghadapi ujian dan tantangan zaman yang mendewasakan, hingga nyawa berpisah dengan raga, Suroboyo Wani," tulis Khofifah lewat akun instagramnya @khofifah.ip, Minggu (31/5/2020).

Unggahan tersebut disukai hingga 19.932 akun hingga artikel ini dibuat. Selain itu, unggahan Khofifah tersebut banjir dan beragam komentar dari warganet.  Sejumlah warganet juga menyampaikan selamat ulang tahun bagi Kota Surabaya.

2 dari 3 halaman

Tanpa Selebrasi, Semangat Gotong Royong Lawan COVID-19 Warnai Hari Jadi Kota Surabaya ke-727

Sebelumnya, Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-727 yang jatuh pada 31 Mei 2020 nampaknya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal menggelar HJKS tahun ini tanpa selebrasi (Perayaan). 

Pemkot Surabaya masih fokus melawan COVID-19 dengan gotong royong. Kota Pahlawan ini pada Sabtu, 30 Mei 2020 tercatat ada penambahan 101 pasien positif COVID-19. 

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya M. Fikser menyampaikan tidak ada perayaan pada HJKS 2020. Disinggung apakah ada pesan khusus dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) pada HJKS tahun ini, Fikser menjawab iya. 

"Bu wali akan menyampaikan pidatonya melalui virtual. Salah satu poin dalam pidato tersebut adalah mengenai semangat gotong royong untuk melawan COVID-19," ujar Fikser, Sabtu, 30 Mei 2020.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini