Sukses

Hadapi Pandemi COVID-19, Risma Ingatkan untuk Terus Berinovasi

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menyampaikan sejumlah pesan kepada generasi muda Surabaya dalam rangka Hari Jadi Surabaya ke-727. Perayaan Hari Jadi Kota Surabaya kali ini juga berbeda lantaran ada pandemi COVID-19.

Risma menyapa masyarakat Surabaya lewat media sosial yang dikelola Pemerintah Kota Surabaya. Risma mengingatkan kepada generasi muda mulai dari pelajar SD hingga perguruan tinggi untuk tetap semangat sehingga mencapai keberhasilan. Hal itu meski pandemi COVID-19 yang sedang terjadi.

"Kalian harus bisa berhasil, sekali lagi pandemi COVID-19 ini harus pastikan bukan halangan untuk menjadi maju, untuk jadi sukses,” ujar Risma, Minggu (31/5/2020).

Ia menuturkan, meski ada rintangan tetapi juga harus tahu kelebihan. Risma mencontohkan ketika sebelum ada pandemi COVID-19, teknologi dipakai untuk main game. Saat ini ia menuturkan, teknologi untuk hal yang produktif.

"Kita harus berpikir terus, bukan tambah tidur dan istirahat, di sini kesempatan. Berpikir terus dan berinovasi. Tuhan ciptakan bulan dan bintang pada malam hari untuk tuntun langkah kita, kita tak boleh turun saat gelap malam hari,” ujar dia.

2 dari 3 halaman

Ingin Generasi Muda Surabaya Berprestasi

Risma juga ingin anak muda Surabaya tetap semangat untuk berprestasi hingga level dunia. Hal itu memang sulit, tetapi bukan berarti tak bisa. Risma percaya seluruh anak Surabaya punya potensi. Hal ini Risma buktikan ketika dirinya berbicara di depan pemimpin negara di seluruh dunia pada forum PBB.

"Kenapa saya yakin?Karena juga tak pernah bayangkan bicara di depan kepala negara, di PBB sana. Selalu bicara di depan pemimpin negara di seluruh dunia, saya satu-satunya wali kota, enggak mungkin Risma itu sendiri. Risma disupport 3,2 juta warga yang luar biasa, bohong kalau bisa sendiri,” ujar dia.

"Saya percaya terutama generasi Surabaya kalau tak surut semangatnya akan punya prestasi bisa kalahkan dan bersaing dengan anak-anak di seluruh dunia," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini