VIDEO: Satu Keluarga Dinyatakan Reaktif Usai Rapid Test di Jombang

VIDEO: Satu Keluarga Dinyatakan Reaktif Usai Rapid Test di Jombang

Terdapat satu keluarga dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang terkonfirmasi beberapa hari lalu. Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatakan, penjemputan karantina wilayah untuk lingkungan tersebut terpaksa diterapkan untuk mencegah penyebaran COVID-19 ke tempat lain.

Penjemputan dilakukan tim medis Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Jombang, setelah satu keluarga diduga terpapar COVID-19. Hasil tersebut diperoleh berdasarkan rapid test yang dilakukan dan dinyatakan reaktif.

Apalagi sebelumnya mereka memiliki riwayat kontak dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19. Dari satu keluarga yang dijemput, satu di antaranya diketahui masih anak-anak. Saat penjemputan, sejumlah warga yang melihat nampak memberikan semangat kepada para pasien.

Penjemputan dilakukan guna memutus mata rantai penyeberan virus corona agar tidak meluas. Pasalnya di kampung ini sudah terdapat lima orang yang dinyatakan positif COVID-19. Sementara 15 lainnya reaktif dari hasil rapid test. Demikian video yang dilansir pada Fokus, 31 Mei 2020.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 03 June 2020, 20:00 WIB

Video Terkait

Spotlights