Sukses

VIDEO: Gelombang Tinggi Terjadi di Pesisir Pantai Selatan Lumajang

Liputan6.com, Jakarta - Gelombang tinggi di pesisir pantai selatan Lumajang, Jawa Timur, merusak belasan rumah warga di Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Sebagian warga memilih bertahan di rumah mereka, meski dalam kondisi berbahaya, pada Minggu pagi.

Beginilah suasana saat gelombang tinggi menerjang belasan rumah warga di Dusun Krajan, Desa Selok Awar-awar, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Gelombang pasang dengan ketinggian hingga 8 meter ini, terjadi di sepanjang pesisir selatan, terutama di kawasan pantai Watu Pecak sejak Minggu pagi.

Akibatnya, 17 rumah dan warung milik warga rusak. Sebanyak delapan keluarga di antaranya harus mengungsi ke rumah saudara karena bangunan rumah mereka hancur diterjang ombak. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, 1 Juni 2020.

Gelombang tinggi di pesisir pantai selatan Lumajang ini terjadi sejak dua hari terakhir. Perangkat desa bersama aparat TNI dan polisi disiapkan di lokasi. Karena masih banyak warga yang memilih tetap bertahan di rumah. Sementara itu, kerugian akibat kerusakan rumah dan bangunan diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.