Sukses

Pasien Sembuh dari Corona COVID-19 di Jawa Timur Bertambah 45 Orang

Total pasien positif Corona COVID-19 yang sembuh di Jawa Timur (Jatim) mencapai 699 orang atau setara 14,1 persen hingga 1 Juni 2020.

Liputan6.com, Surabaya - Pasien sembuh dari Corona COVID-19 bertambah di Jawa Timur pada 1 Juni 2020. Bahkan jumlah pasien sembuh dari Corona COVID-19 mencapai 45 orang.

Dengan demikian, total pasien positif Corona COVID-19 yang sembuh di Jawa Timur (Jatim) mencapai 699 orang atau setara 14,1 persen. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pun menyampaikan apresiasi yang sangat kepada seluruh tenaga medis yang bekerja.

Akan tetapi, terdapat enam pasien positif pula yang baru dinyatakan meninggal dunia, sehingga total sementara ini yang meninggal sebanyak 418 orang atau setara 8,50 persen dari total kasus.

Khofifah menyampaikan duka yang sangat mendalam atas kabar sedih itu. Ia berharap, ke depan angka kematian bisa diperkecil dan angka kesembuhan bisa diperbanyak.

Di sisi lain, jumlah pasien baru Corona COVID-19 bertambah 95 orang sehingga total mencapai 4.920 orang. Dari jumlah tersebut, Kota Surabaya masih tetap menjadi penyumbang terbanyak yaitu 2.633 kasus. Sehingga, saat ini Kota Pahlawan tidak hanya kategori zona merah biasa, tapi bahkan merah tua. 

"Kemudian ada yang tanya, itu (di peta Covid-19 Jatim) kok ada yang hitam, itu bukan hitam tapi merah tua. Seperti Sidoarjo yang angka kasusnya 500 (kasus) sekian, (zonanya) merah sekali, kalau angkanya dua ribu sekian (Surabaya) merah tua," kata Khofifah, seperti ditulis Selasa, (2/6/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambahan Pasien Tersebar di 19 Kabupaten/Kota

Penambahan 95 pasien baru Corona COVID-19 tersebut tersebar di 19 kabupaten/kota. Rinciannya 25 pasien di Surabaya,  14 pasien di Kota Batu, 11 pasien di Kabupaten Jombang, sembilan di Sidoarjo, lima pasien di Gresik, dan empat pasien masing-masing di Kabupaten Kediri, Bondowoso, dan Bojonegoro.

Kemudian tiga pasien di Kabupaten Lamongan, dua pasien masing-masing di Kabupaten Malang, Nganjuk, Trenggalek, dan Jember, kemudian satu pasien masing-masing di Kota Madiun, Kota Malang, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Mojokerto. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.