Sukses

Kapolda Jatim Minta Kapolrestabes Surabaya Baru Bantu Penanganan COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran meminta Kapolrestabes Surabaya baru Kombes Pol Johnny Eddizon Isir ikut membantu memutus mata rantai COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur.

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir resmi menjabat Kapolrestabes Surabaya menggantikan Brigjen Pol Sandi Nugroho yang kini menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri melalui upacara serah terima jabatan di Mapolda Jatim, Surabaya.

Usai pelantikan, Kapolda Jatim ingin Kapolrestabes Surabaya segera berkoordinasi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Surabaya hingga terkait permasalahan kamtibmas.

"Jangan lupa selalu berkoordinasi dengan Wali Kota Surabaya dan harus menyelesaikan permasalahan kamtibmas di Surabaya yang humanis dan solutif, utamanya permasalahan di akar rumput," ujar Fadil, seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/6/2020).

Pada kesempatan itu, Fadil memberikan apresiasi yang mendalam atas pengabdian mantan Wakapolda Jatim, Irjen  Pol Djamaludin selama ini.  Dia juga turut bergembira atas promosi jabatan yang didapat Irjen Pol Djamaludin.

Apresiasi dan ucapan selamat atas promosi jabatan yang telah diraih juga diberikan kepada mantan Kapolrestabes Surabaya, Brigjen Pol Sandi Nugroho dan mantan Irwasda Polda Jatim Brigjen Pol Awi Setiyono. 

"Saya memberikan apresiasi karena pengabdiannya selama ini di Polda Jatim telah membantu mensukseskan program kampung tangguh Semeru di tengah pandemi COVID-19 di Jawa Timur," ujar dia.

Kepada para pejabat baru, Fadil menyampaikan sejumlah pesan. Salah satunya, Fadil ingin para pemimpin baru ini bisa langsung tancap gas dalam melaksanakan tugasnya. "Para pejabat baru harus siap tancap gas karena banyak tugas yang harus dikerjakan," tutur Fadil.

2 dari 3 halaman

Pejabat yang Resmi Diganti

Berikut nama pejabat yang resmi diganti :

1. Wakapolda Jatim dari Irjen Pol Djamaludin sekarang diganti Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo yang sebelumnya menjabat Karobinopsnal Baharkam Polri. Sementara berdasarkan ST/1383/IV/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, Brigjen Pol Djamaludin kini mengemban tugas sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

2. Irwasda Polda Jatim dari Brigjen Pol Awi Setiyono sekarang berganti menjadi Kombes Pol Sungkono. Sedangkan Brigjen Pol Awi kini menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri.

3. Jabatan Kapolrestabes Surabaya Brigjen Pol Sandi Nugroho kini diemban Kombes Pol Johnny Eddizon Isir. Sedangkan Brigjen Pol Sandi Nugroho kini sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini