VIDEO: Polisi di Jember Bekuk Komplotan Begal

VIDEO: Polisi di Jember Bekuk Komplotan Begal

Komplotan begal sadis yang sempat membacok korbannya hingga tewas, diringkus aparat Polres Jember, Jawa Timur. Otak komplotan itu, dilumpuhkan dengan tembakan di kaki, karena berupaya kabur. Komplotan begal ini sudah beraksi di belasan TKP, dan bisa diringkus berkat rekaman kamera pengawas CCTV.

Ada satu dari enam anggota komplotan begal sadis, AG, warga Kecamatan Puger, Jember, harus dilarikan polisi ke rumah sakit, karena luka tembak di kakinya.

Polisi terpaksa melumpuhkan otak komplotan ini karena berupaya kabur saat akan ditangkap. Pria 20 tahun ini dikenal sadis jika korbannya berani melawan. Hasil pemeriksaan polisi, komplotan ini setidaknya sudah beraksi di 15 TKP. Berikut seperti dilansir pada Fokus, 3 Juni 2020.

Aksi kawanan ini berhasil dibekuk, setelah aksi kawanan begal terekam kamera cctv. Selanjutnya dilakukan pengembangan hingga berhasil membekuk lima anggota komplotan lainnya.

Menurut catatan polisi, komplotan begal ini juga pernah beraksi membacok korbannya hingga tewas, sekitar 2 bulan lalu. Saat itu, pelaku membacok korban, sebelum berusaha merampas hp milik korban.

"Dari hasil pemeriksaan kita, kurang lebih sudah melakukan sekitar 15 TKP yang ada di wilayah Balung, Puger dan Jember Kidul," ujar AKP Frans Kembaren, Kasat Reskrim Polres Jember.

Selain sebilah clurit, polisi juga mengamankan delapan unit motor dan sebuah telepon genggam hasil kejahatan sebagai barang bukti. Kini para pelaku masih mendekam di sel tahanan Polres Jember, dan akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 04 June 2020, 23:45 WIB

Video Terkait

Spotlights