Sukses

VIDEO: Ratusan Warga Antre Jalani Rapid Test di Masjid Al Akbar Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Di halaman Masjid Al Akbar, Surabaya, Jawa Timur ini ratusan orang antre menunggu giliran untuk menjalani rapid test, yang digelar Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Tes cepat massal ini sengaja digelar di wilayah yang berpotensi penularannya sangat besar. Selain itu, karena angka penderita Covid-19 di Surabaya terus meningkat. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, 3 Juni 2020.

“Surabaya ini banyak yang warga masyarakat yang terkena corona, sehingga kita datang ke sini untuk memberikan bantuan, dengan mengadakan rapid test,” ungkap Mayjen TNI Suyanto, seperti dikutip dari Antara.

Sampai Selasa siang, dari 238 warga yang menjalani rapid test, sedikitnya ada 68 warga yang hasilnya reaktif. Mereka yang reaktif selanjutnya akan menjalani tes swab PCR untuk memastikan negatif atau positif COVID-19.

Bila positif, warga tersebut langsung dirujuk ke rumah sakit untuk dirawat dan diisolasi sampai sembuh. Selain di Masjid Al Akbar, rapid test massal ini juga digelar di halaman Stadion Tambaksari, Surabaya, tes cepat ini akan berakhir hari ini.