VIDEO: Sejumlah Warga Desa Ketawang Nganjuk Kembalikan Beras Bantuan Tak Layak Konsumsi

VIDEO: Sejumlah Warga Desa Ketawang Nganjuk Kembalikan Beras Bantuan Tak Layak Konsumsi

Sejumlah warga di Nganjuk, Jawa Timur mengembalikan beras bantuan jaringan sosial Covid-19 dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk, karena kualitas beras buruk. Seperti bau apek, berwarna kuning serta biji beras tidak utuh.

Sejumlah warga di Desa Ketawang, Kecamatan Gondang, Nganjuk, Jawa Timur, ramai-ramai mengembalikan beras bantuan jaringan sosial COVID-19, dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk, karena kecewa dengan kualitas beras yang jelek.

Beras bantuan seberat 20 kilogram itu, berwana kuning, berbau apek dan biji beras tak utuh, sehingga warga menganggap bantuan beras itu tak layak dikonsumsi oleh manusia. Berikut seperti diberitakan pada Fokus, 3 Juni 2020.

Warga mengembalikan ke kantor desa setempat, dan minta pihak desa sebagai penyalur, bisa mengganti dengan beras berkualitas bagus. Pihak desa yang menerima, langsung mengganti dengan beras berkualitas yang layak konsumsi.

Pihak desa juga melaporkan ke Dinas Sosial Pemkab Nganjuk. Pihak desa juga berjanji akan jemput bola mengecek ke penerima beras berkualitas buruk untuk diganti dengan beras layak konsumsi.

"Kurang lebih sekitar sembilan orang, biar untuk ke depannya, harapan kita itu berasnya biar layak dikonsumsi," kata Puguh Pujianto, Sekretaris Desa Ketawang.

Di Desa Ketawang, Kecamatan Gondang, Nganjuk, terdapat 62 warga yang menerima beras bantuan jaring pengaman sosial COVID-19 ini. Mereka berharap, beras bantuan selanjutnya bisa berkualitas bagus, dan layak dikonsumsi sebagai makanan pokok sehari-hari.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 June 2020, 21:14 WIB

Video Terkait

Spotlights