Sukses

Wakil Wali Kota Surabaya Dinyatakan Negatif COVID-19 dari Hasil Tes Swab

Hasil swab yang dilakukan atas inisiatif sendiri tersebut membuat Wakil Wali Kota Surabaya Whisnus Sakti Buana lega.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Wali Kota [Surabaya](https://www.liputan6.com/tag/surabaya ""), Jawa Timur Whisnu Sakti Buana. berdasarkan hasil tes swab dinyatakan negatif dari virus corona jenis baru (Sars-CoV-2) yang menyebabkan COVID-19.

"Iya setelah dicek hasilnya negatif. Syukur alhamdulilah, kondisi saya sehat-sehat saja," ujar Whisnu Sakti Buana saat dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Sabtu, (6/6/2020), seperti dikutip dari Antara.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini telah mendapatkan konfirmasi hasil tersebut dari laboratorium Rumah Sakit Premier Surabaya, tempatnya melakukan swab.

Hasil swab yang dilakukan atas inisiatif sendiri tersebut membuat Wakil Wali Kota Surabaya Whisnus Sakti Buana lega. Bahkan keluarga maupun jajaran internal Pemkot Surabaya turut senang. "Ini berkat doa semua pihak. Terima kasih," kata dia.

Wakil Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Surabaya ini menjalani tes swab setelah melakukan isolasi mandiri setelah kunjungan kerja ke ke warga Kedung Turi, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari Surabaya beberapa waktu lalu.

Inisiatif melakukan isolasi dilakukan Whisnu setelah mengetahui lima dari 15 warga Kedung Turi yang dikunjungi kembali dinyatakan positif. Meski belakangan baru diketahui Dinas Kesehatan Surabaya mengakui ada revisi data tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Kembali Bekerja

Oleh karena itu, Whisnu siap kembali bekerja mengabdikan dirinya di Pemkot Surabaya. "Insyallah saya akan kembali bekerja. Kembali turun ke masyarakat dan terus menyemangati warga untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi. Berbuat terbaik untuk kota kelahiran saya," kata dia.

Whisnu menyatakan untuk terus semangat melawan pandemi COVID-19. Ia ingin Surabaya kembali bangkit, baik dari kesehatan, sosial, maupun perekonomian.

"Jadi yang kurang kita evaluasi, mari kita sama-sama kita sambut era Surabaya Baru. Tetap jaga kesehatan, pakai masker, minum vitamin, Suroboyo Wani," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.