Sukses

VIDEO: Petugas Kejar Pemotor Masuk Tol Ngawi Lewat Pintu Darurat

Liputan6.com, Jakarta - Mengetahui ada pengendara motor masuk tol, Polisi Lalu Lintas Resort Ngawi mengejar dan memberhentikan sang pengendara motor di dalam tol. Pengendara motor masuk tol melalui pintu darurat yang biasa digunakan petugas Patroli Jalan Tol.

Edi Priyanto sang pengendara motor, warga Masaran, Sragen, Jawa Tengah, kemudian dibawa ke pos penyekatan arus balik mudik exit tol Ngawi di Desa Grudo, Ngawi. Berikut video pemberitaannya pada Liputan6, 5 Juni 2020.

Polisi kemudian memeriksa kelengkapan surat kendaraan, saat diperiksa, pria berumur 28 tahun ini mengaku dari Madiun dan berencana ke Sragen setelah mengantar temannya. Edi mengaku tidak tahu jika kendaraan roda dua tidak boleh masuk jalan tol. Meski demikian, polisi tetap memberikan sanksi kepada Edi, push up sebanyak 20 kali.

"Soalnya saya cuma nurut plang hijau itu, nggak lihat rambu-rambu kalau roda dua ndak boleh lewat," kata Edi Priyanto, pengendara motor.

Kemudian Iptu Nur Hidayat, Kanit Patroli Satlantas Polres Ngawi menyatakan, setelah ditanya yang bersangkutan menjelaskan baru saja mengantar temannya ke Madiun, jadi orang tersebut tidak hafal daerah Ngawi, akhirnya masuk ke jalan tol Ngawi.

Karena surat kendaraan lengkap, dan tidak ada indikasi lainnya, polisi akhirnya melepas Edi.