Sukses

Jumlah Pasien Sembuh Corona Covid-19 Madiun Sudah Lebih dari Separuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Madiun Jatim mencapat jumlah pasien positif Corona di wilayah itu mencapai 33 orang per 6 Juni 2020.

Liputan6.com, Surabaya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Madiun Jatim mencapat jumlah pasien positif Corona di wilayah itu mencapai 33 orang per 6 Juni 2020. Pada hari yang sama, tiga orang pasien baru postif Corona Covid-19 terkonfirmasi dan berdasarkan hasil penelusuran ketiganya terpapar di Surabaya.

“Selain merawat pasien, gugus tugas juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah pasien,” ujar Ahmad Dawami, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Madiun, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (6/6/2020).

Meskipun demikian, Ahmad Dawami yang juga menjabat sebagai Bupati Madiun mengungkapkan pasien Corona Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Madiun juga terus bertambah. Sudah ada 18 orang yang dinyatakan sembuh.

Ia berharap semakin banyak pasien Corona Covid-19 yag sembuh dan tidak ada penambahan kasus positif lagi.

Gugus tugas meminta warga Kabupaten Madiun meningkatkan kewaspadaan serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Covid-19, seperti, hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker bila terpaksa keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.