VIDEO: Respons Gugus Tugas COVID-19 Jombang soal Keluhan Air di Tempat Karantina

VIDEO: Respons Gugus Tugas COVID-19 Jombang soal Keluhan Air di Tempat Karantina

Video amatir milik salah seorang warga memperlihatkan keluhan para penghuni rumah karantina di Gedung STIKES Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang meminta perhatian pengelola karena ketiadaan air bersih. Akibatnya, mereka tidak bisa melakukan aktivitas MCK yaitu, mandi, cuci dan kakus.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan tidak ada fasilitas kompor untuk memasak. Menanggapi beredarnya video ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Jombang, mengakui ada kerusakan fasilitas tandon air.

Apalagi jumlah pasien penghuni rumah karantina juga cukup banyak, mencapai lebih dari 50 orang. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, 9 Juni 2020.

"Hari ini karena volume orang yang tinggal di sana cukup banyak, kebutuhan air juga meningkat kami borkan hari ini untuk menambahkan debit air untuk memenuhi kebutuhan," ungkap dr Pudji Umbaran, Petugas Gugus Tugas Covid-19.

Para penghuni rumah karantina di Gedung STIKES merupakan warga yang berstatus reaktif usai menjalani rapid test, mengalami kontak dengan pasien positif Covid-19 dan para pemudik yang baru datang dari luar kota, sehingga harus diisolasi selama 14 hari.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 11 June 2020, 11:40 WIB

Video Terkait

Spotlights