Sukses

Petugas Evakuasi Warga di Gardu Listrik karena Kejar Burung Lovebird yang Lepas

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya menerima kabar dari satpol pp ada warga tersengat listrik pada 07.25 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas evakuasi seorang warga yang tersengat listrik di Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu, (10/6/2020). Warga berinisial MD ini (21) tersengat listrik karena mau mengambil burung lovebird yang lepas.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya menerima kabar dari satpol pp ada warga tersengat listrik pada 07.25 WIB. Kemudian langsung berangkat pada pukul 07.26 WIB dan tiba di TKP pada 07.32 WIB.

Evakuasi itu melibatkan unit rayon 3 Rungkut dan tim Orong-orong dan unit yang diberangkatkan antara lain satu unit Bronto 42M Rayon 3 Rungkut dan satu unit rescue tim Orong-orong. Evakuasi selesai dan dinyatakan kondusif pada pukul 08.10 WIB. Petugas menyatakan tidak ada kesulitan saat evakuasi korban.

"Lagi mengejar burung, sudah diingatkan security setempat. Enggak ada (kesulitan evakuasi-red)," ujar Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Rabu (10/6/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Alami Luka 30 Persen

Adapun korban dapat diselamatkan dengan kondisi mengalami luka bakar 30 persen. Setelah dievakuasi, korban langsung dirujuk ke RS Bhayangkara menggunakan ambulance PMI.

Penanganan dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, BPB&Linmas, Satpol PP, Polsek Gunung Anyar, PLN dan PMI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.