Sukses

Anak-Anak di Situbondo Tertular Corona Covid-19 dari Orangtuanya

Enam anak di Situbondo berusia 0 sampai 18 tahun positif terpapar Corona Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya Enam anak di Situbondo berusia 0 sampai 18 tahun positif terpapar Corona Covid-19. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Situbondo mencatat tiga di antaranya masih berusia empat tahun, delapan tahun, dan sembilan tahun.

“Kondisi keenam anak itu sehat, tetapi tetap harus isolasi mandiri supaya tidak menularkan virus kepada teman atau tetangganya,” ujar Imam Hidayat, Kepala DPPPA Situbondo, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (10/6/2020).

Ia menjelaskan dua dari enam anak-anak yang positif corona itu, sebelumnya sempat dikarantina. Namun, saat ini sudah menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan sehat dan tanpa keluhan.

Ia meminta peran aktif orangtua untuk ikut mencegah penularan Corona Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. Sebab, anak-anak di Situbondo tertular Corona Covid-19 dari orangtuanya.

Menurut Imam, di masa pandemi, orangtua di Situbondo harus memberi asupan gizi yang cukup serta memberi makanan sehat kepada anak-anaknya, sebagai upaya memperkuat imun anak agar tak mudah terserang virus corona.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.