Sukses

Fitur Pembayaran Non-Tunai Sambut Normal Baru di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya Menyambut datangnya masa transisi menuju normal baru di Surabaya Raya, perusahaan fintech di Jawa Timur, Fastpay menghadirkan fitur QRIS untuk melayani pembayaran non-tunai di Indonesia, khususnya di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. 

Menurut Suroto Direktur Marketing PT Bimasakti Multi Sinergi, semua transaksi pembayaran non-tunai dapat dilakukan melalui satu QR code atau disebut dengan Quick Response Indonesia Standart (QRIS), artinya, penerapan QRIS ini secara otomatis akan menyeleksi siapa saja pemain kuat pada model sistem pembayaran. 

"Sebab setiap merchant sudah bisa menerima pembayaran dari semua merek uang elektronik dari mana saja tanpa terkecuali dan hal ini tentu membuat Sentra Bisnis Fastpay anak perusahaan dari PT Bimasakti Multi Sinergi telah berevolusi dari PPOB menjadi salah satu pemain Penyelenggara Jasa System Pembayaran (PJSP) Non Bank," ujarnya, Rabu (10/6/2020).

Dengan demikian, seluruh mitra yang telah terdaftar menjadi Mitra Fastpay otomatis akan menjadi merchant QRIS sehingga bisa menerima pembayaran menggunakan uang elektronik dari mana saja.

 “Seluruh mitra kami otomatis menjadi merchant QRIS dan bisa menerima pembayaran tanpa uang tunai," ucap Suroto.

Ia melanjutkan, pertumbuhan bisnis sentra bisnis Fastpay dan menjadikannya sebagai PJSP membuat jumlah pendaftaran mitra baru meningkat drastis sebesar 300 persen pendaftar per hari.

Suroto mengakui, meningkatnya jumlah registrasi ini karena mereka bisa menjadi Merchant QRIS dengan sangat cepat tanpa harus menunggu waktu lama.

“Di luar sana untuk menjadi mercant QRIS membutuhkan waktu lebih dari lima hari, di Fatspay maksimal hanya butuh waktu dua hari saja, mitra sudah bisa menjadi Merchant QRIS,” tuturnya. 

Dia menambahkan, fitur dan teknologi aplikasi Fastpay juga telah ditingkatkan lebih unggul dan belum pernah dimiliki oleh aplikasi PPOB lainnya.

Fitur canggih tersebut antara lain mitra bisa lebih mudah menyimpan data dan bayar tagihan pelanggan, mengingatkan pelanggan yang belum bayar tagihannya melalui pesan WhatsApp hingga transaksi banyak tagihan bisa dilakukan begitu cepat.

“Tujuan kami adalah untuk menyempurnakan bisnis para Mitra Fastpay dan seluruh ekosistem yang dimiliki agar bisa menerima pembayaran non-tunai," ucapnya. 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: