Sukses

Kesembuhan Nenek 89 Tahun dari Corona Covid-19 di Probolinggo

Seorang nenek berusia 89 tahun di Probolinggo dinyatakan sembuh dari Corona Covid-19 setelah dua kali hasil uji seka negatif.

Liputan6.com, Surabaya Seorang nenek berusia 89 tahun di Probolinggo dinyatakan sembuh dari Corona Covid-19 setelah dua kali hasil uji seka negatif. Pedagang di Pasar Maron itu merupakan warga Desa Satreyan, Maron dan termasuk dalam klaster pasar.

Selain nenek berusia 89 tahun, terdapat dua pasien Corona Covid-19 yang juga dinyatakan sembuh. Mereka merupakan klaster pemudik, yakni laki-laki berusia 75 tahun dari Desa Tambelang di Kecamatan Krucil dan perempuan berusia 19 tahun dari Desa Wonoasri di Kecamatan Kuripan.

“Ketiga orang yang sembuh itu kondisinya bagus dan sehat semua, kemudian mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari dengan terus menerapkan protokol kesehatan,” ujar Anang Budi Yoelijanto, Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (10/6/2020).

Sementara, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19 di Probolinggo bertambah tiga orang dari klaster pemudik, sehingga total pasien positif sebanyak 120 orang dengan keterangan 34 orang masih dirawat, 84 orang sembuh, dan dua orang meninggal dunia.

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Covid-19 di Probolinggo sebanyak 64 orang dengan keterangan tujuh orang dalam pengawasan, 38 orang selesai diawasi dan 19 orang meninggal dunia. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 478 orang dengan rincian 65 pasien dipantau, 407 pasien selesai dipantau, dan enam pasien meninggal dunia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.