Sukses

Siap-Siap Menikmati Kembali Indahnya Telaga Sarangan Magetan

Liputan6.com, Surabaya Objek wisata Telaga Sarangan di Magetan Jatim kembali dibuka untuk umum pada 22 Juni mendatang. Protokol kesehatan tetap diberlakukan di objek wisata itu di masa normal baru.

“Kami juga akan mendirikan posko Covid-19 di kawasan wisata Telaga Sarangan,” ujar Bupati Magetan Suprawoto, seperti yang dikutip dari Antara. Kamis (11/6/2020).

Ia mengungkapkan, petugas juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi setiap pengunjung, menyediakan cairan pembersih tangan, dan tempat mencuci tangan sebelum memasuki area wisata maupun di lingkungan tempat wisata. Petugas maupun pengunjung juga harus memakai masker.

Telaga Sarangan merupakan destinasi wisata andalan yang dimiliki oleh Pemkab Magetan. Di Telaga Sarangan, wisatawan dapat menikmati pemandangan indah telaga alami yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Untuk wisata belanja, pengunjung bisa mampir ke pasar agrowisata yang menjual berbagai buah dan sayuran hasil petani lereng Gunung Lawu. Sedangkan kulinernya, wisatawan bisa menikmati satai daging kelinci.

“Untuk sementara yang akan kami buka objek wisata Telaga Sarangan di Magetan, untuk tempat hiburan malam masih belum diizinkan beroperasi,” ucapnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: